Minggu, 14 Agustus 2011

Tips ternak kenari 3


Syarat utama peternak
Syarat utama dalam beternak kenari yaitu hobi, dengan dilandasi rasa hobi beternak kenari akan enjoy menjalaninya. Dalam beternak kenari akan banyak mengalami kendala terutama pada tahap awal mulai ternak, dengan berlandaskan hobi peternak akan tabah menghadapi semua proses/tahap dalam beternak kenari.
Dalam dunia peternakan banyak proses yang akan dijalani mulai proses penjodohan, induk mulai bertelur, proses pengeraman, perawatan anak dll.
Jika tidak dilandasi hobi terhadap kenari maka pada saat menjalani semua tahap dalam beternak akan mengalami stress.  Tentu saja tidak hanya hobi saja kita juga harus mengetahui mengenai perawatan kenari dan seluk beluk beternak kenari.
Mengusai ilmu mengenai jenis-jenis kenari yang ada di dunia tidak terlalu penting tetapi jika anda menguasainya sangat bermanfaat.
Usia Peternak
Mengenai usia peternak tidak ada syarat-syarat tertentu semua boleh menjadi peternak kenari mulai dari usia muda sampai usia tua. Hanya bagi usia yang sudah lanjut sangat bermanfaat terutama untuk mengisi kekosongan waktu. Memelihara dan beternak kenari sangat membantu dalam melatih dan mempertahankan kelenturan otot motorik.
Dengan memelihara kenari bisa membantu menghilangkan penyakit post power syndrome biasanya penyakit ini menyerang manula yang menghadapi usia pensiun.
Bagi usia muda beternak dan memelihara kenari akan bermanfaat yaitu bisa memanfaatkan waktu luang. Waktu luang dapat diisi dengan memelihara kenari dan bisa menambah penghasilan dari beternak kenari.

Mulai Beternak
Setelah mengetahui syarat utama dan siapa saja yang bisa beternak kenari sekarang kita bahas bagaimana memulai beternak kenari. Saran saya kalau memang anda berminat ingin beternak kenari langsung terjun saja beternak. Jangan takut untuk memulai karena dengan berjalannya waktu ilmu anda akan bertambah setiap menghadapi kendala akan menjadi pengalaman anda yang bermanfaat buat anda di masa yang akan datang.
Saya yakin dengan modal hobi anda terhadap kenari, kendala yang dihadapi akan terselesaikan dengan suka cita. Dari hasil diskusi dan memperhatikan peternak-peternak yang cukup berhasil sebagian besar modal utama mereka ternyata rasa cinta dan hobi terhadap kenari. Walaupun terkendala modal mereka mengumpulkan indukan satu persatu dari uang sisa gaji mereka dan tanpa terasa indukan yang dikumpulkan semakin banyak dengan kualitas semakin meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls